Jumat, 04 Mei 2012

Pustakawan Asosiasi Klaten mulai di SMK 1 ROTA Bayat

 
Saat ini, Titian Foundation memfasilitasi lima komunitas-learning pusat yang terletak di Padang, Cigalontang, Gemawang, dan Bayat. Dua CLC di Bayat adalah sekolah berdasarkan yang dijalankan oleh manajemen sekolah, SMK dan SMP di Bayat, sedangkan sisanya dijalankan oleh masyarakat di desa.
Terakhir January 3, CLC SMK memfasilitasi pembentukan Klaten Ikatan Pustakawan (ATPUSI). Ide ini datang dari pustakawan di salah satu SMK di Klaten yang berpikir bahwa sebagai pustakawan mereka harus memiliki sebuah organisasi yang diakui oleh pemerintah. Organisasi ini diharapkan menjadi wadah untuk menyuarakan aspirasi mereka dalam pemerintahan.
Rupanya ide ini sangat disambut oleh banyak rekan pustakawan. Sebanyak 185 pustakawan dari seluruh Klaten lebih dikumpulkan di SMKN 1 ROTA Bayat untuk mendukung dan menyaksikan pembentukan hubungan ini. Acara ini mengundang perwakilan dari pemerintah daerah dan juga dari ATPUSIs lain di Jawa Tengah untuk berbagi pengalaman mereka tentang bagaimana organisasi tersebut adalah signifikan bagi mereka.

Dalam pertemuan tersebut, disepakati bahwa ATPUSI akan membantu mengadvokasi kebutuhan dan aspirasi pustakawan di Klaten dan yang lebih penting untuk pengembangan karir mereka kepada otoritas pendidikan di wilayah ini. Ini juga akan menjadi tempat di mana mereka berbagi ide dan mendiskusikan tantangan dalam meningkatkan kinerja perpustakaan sekolah mereka. Dalam testimonial mereka pustakawan banyak yang mengatakan bahwa mereka telah menunggu waktu ini ketika mereka memiliki perwakilan untuk berbicara aspirasi mereka dalam pemerintahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar